CATATAN HATI SEORANG GURU

 


CATATAN HATI SEORANG GURU


Nak,

Aku telah menulismu di lembar-lembar hariku sejak langkah pertamamu menjejak di sini.

Aku telah merangkai beribu-ribu aksara tentang sikapmu

Meramu kata demi kata tentang lakumu

Menjadikannya bait-bait puisi yang kan kau maknai suatu saat nanti

Menjadikannya cerita penuh warna yang kan kau baca suatu ketika

Tidak hari ini

Karena hari ini kau belum mengerti arti memberi

Dan belum bisa memknai pesan yang kutitipkan

Meski tidak dalam sebuah penghargaan


Nak, 

Sejak kau jejakkan kakimu di sini

Lama aku membacamu bahkan mengejamu

Memahami riak dan gelombang yang kau alunkan di masa pancarobamu

Mencari jati diri..memaknai ilmu yang diberi

Penuh warna dan rasa yang tercipta

Kecewa

Suka

Bahagia

Nelangsa

Semua kita jalani bersama dalam asa yang sama


Lama aku menghitung waktu kadang tanpa jeda 

Merangkulmu

Memelukmu

Menjentikmu 

bahkan mencubitmu

Seakan emosi tanpa kendali

tapi hanya sesaat itu

tak pernah sampai berminggu-minggu

Meski terkadang tersedu

Tapi itu karena cintaku padamu


Nak,

Mungkin waktuku tidak kan lama

karena usia adalah milik-Nya

Mungkin tak pernah sempat menyaksikan kau tegak berdiri di kakimu..

Berjuang menyempurnakan asa yang mulai kau sulam pada hari ini.

Merajutnya dengan tanganmu

dengan benang-benang harapan yang penuh warna

Aku mungkin tak pernah sempat menyaksikann kau mewarnai kanvas hidupmu

membingkainya, lalu memajangnya di dinding hari-harimu

Agar semua dapat mengagumi lukisan hidupmu

Ah, sayang aku mungkin tak sempat mnyaksikan senyum bahagiamu.

Tidak mengapa.

Karena saat itu jeda yg tersisa bukan buat kita.


Sesaat lagi gerbang masa depanmu akan terbuka

Pilihlah. Dan masuklah ke dalamnya.. 

kunci sukses itu tidak ada di mana-mana

karena sejatinya kunci itu ada di tanganmu

di dirimu...di hatimu


(By. Mas Sitti Sya)

Komentar

Postingan Populer